KENAPA PAKAI UPVC


Kenapa UPVC? Pertanyaan ini sering muncul ketika seseorang mendengar kusen, pintu, dan jendela UPVC. Mereka seolah meragukan kualitas material yang satu ini. Mereka sudah tahu tentang kualitas kayu jati atau alumunium. Tapi, mereka mungkin baru atau bahkan hanya menerima sedikit informasi mengenai  Jendela UPVC .
Jika Anda salah satu dari orang bertanya kenapa harus memakai UPVC, berikut ulasan singkat keunggulan dari UPVC. Selain itu, Anda akan tahu kenapa UPVC itu lebih baik daripada alumunium dan kayu.

Hemat Energi

Kenapa UPVC bisa menghemat energi? Karena UPVC merupakan isolator yang bagus, bahkan terbaik daripada alumunium. Dalam hal ini, Anda tidak perlu lagi membandingkan dengan kayu karena kayu merupakan bahan isolasi yang sangat buruk. Karena UPVC merupakan isolator yang baik, AC atau penghangat ruangan Anda akan bekerja sangat optimal.

Data Tahan Luar Biasa

Di Indonesia ini, Anda memerlukan kusen, jendela dan pintu yang tahan terhadap panas dan juga dingin. Itulah kenapa UPVC sangat direkomedasikan. Material ini sangat tahan terhadap panas atau dingin yang ekstrim sekalipun.
Dalam hal ini, kayu dianggap sebagai material yang sangat tidak tahan terutama terhadap dingin. Di cuaca yang dingin dan lembab, kayu mudah rusak. Sementara itu, UPVC tidak demikian. UPVC akan tetap seperti semula walaupun terkena air.
Profil UPVC diperkuat dengan rangka besi lapis galvanis yang berguna untuk Menguatkan agar lebih rigid, berguna untuk instalasi ke tembok, untuk instalasi hardware  UPVC  menggunakan teknik penyambungan welding system : UPVC  dipanaskan s/d 250° C pada titik penyambungan menjadikan las.
titik sambungan akan lebih keras dibanding dengan bagian yang tidak di las ,  Jendela UPVC  dilengkapi dengan drainage  menggunakan drainage agar air tidak tergenang.

Keunggulan / kelebihan Material UPVC :

  1. Anti rayap
    Tidak seperti kayu, jendela dan pintu UPVC terbuat dari profil PVC-U dengan materi dan komponen yang tahan terhadap serangan rayap
  2. Meredam kebisingan
    Semua jendela dan pintu PVC-U menggunakan sistem double sealed antara daun dan kusen dengan menggunakan EPDM sehingga dapat meredam kebisingan suara
  3. Hemat energi
    Profil PVC-U UPVC memiliki tingkat thermal conductivity yang sangat rendah, dan bentuk profil dengan 3 sekat ruangan (cavities), sehingga dapat menjaga kesejukan didalam ruangan dan pemakaian listrik untuk AC lebih irit dan efisien
  4. Material ramah lingkungan
    PVC-U atau Unplasticised Polyvinyl Chloride adalah sejenis thermoplastic yang berasal dari unsur garam dan minyak bumi, bahan ini yang pada dasarnya tahan terhadap berbagai kondisi cuaca dan zat kimia. PVC-U yang digunakan untuk kusen, jendela dan pintu adalah PVC-U yang telah dikembangkan dengan penambahan beberapa modifier (untuk kekuatan) dan stabilizer (untuk ramah lingkungan) dan menjadikan bahan tersebut menjadi persenyawaan yang optimal untuk bahan kusen jendela dan pintu.
  5. Sistem Penguncian Ganda
    Dilengkapi dengan sistem penguncian ganda (multi point locking) untuk menjamin keamanan dan tidak mungkin dibuka secara paksa dari luar
  6. Proteksi terhadap api
    Jendela dan pintu UPVC memliki proteksi terhadap api, bahan profil yang khusus dibuat untuk menghambat menjalarnya api
  7. Bebas Perawatan
    Jendela dan pintu UPVC tidak memerlukan pengecatan, karena permukaan PVC-U yang sangat halus dan tidak berpori, sehingga mudah untuk dibersihkan dan tidak memerlukan perawatan secara khusus
  8. Anti bocor
    Sistem jendela dan pintu UPVC didesain untuk tahan terhadap air hujan
  9. Tahan terhadap cuaca
    Profil PVC-U UPVC tidak akan berkarat, lapuk ataupun keropos, serta tidak akan berubah warna akibat perubahan cuaca yang ekstrim sekalipun telah teruji lebih dari 30 tahun
  10. Sambungan tanpa Celah 
Product UPVC diproduksi dengan menggunakan mesin dengan perpaduan teknologi Tinggi  dengan sistem welding (mesin las termo) yang menyambung profil UPVC secara sempurna sehingga menimbulkan efek kedap suara dan bebas dari kebocoran. Tulangan baja yang terbalut dalam profil UPVC memberikan kekuatan yang sempurna.

Perbandingan antara Alumunium dan UPVC

Bagaimana dengan alumunium? Memang sulit sekali untuk menilai mana yang terbaik antara UPVC dan alumunium. Untuk itu, Anda perlu tahu lebih dulu keunggulan serta kekurangan alumunium berikut ini
Keunggulan alumunium
  • Tahan terhadap cuaca panas dan dingin
  • Tahan terhadap serangan rayap
  • Alumunium merupakan material yang ringan
  • Perawatan mudah
Itulah beberapa keunggulan atau keutamaan dari material alumunium. Pada dasarnya, keunggulan tersebut juga dimiliki oleh UPVC.

Kekurangan almunium

Salah satu kelemahan almunium adalah bahwa material ini sudah untuk dibuat dengan variasi-variasi tertentu. Artinya, jika menggunakan alumunium, variasi untuk jendela, kusen, atau pintu akan sangat terbatas. Jadi, Anda tidak bisa secara bebas memesan dengan desain yang Anda inginkan.
Selain itu, pemasangan kusen, jendela atau pintu terbuat dari alumunium cenderung sulit. Untuk proses pemasangan, dibutuhkan fishcher yang diborkan pada kusen. Akan tetapi, jika pemasangan tersebut salah, maka akibatnya akan sangat fatal.
Salah satu kelemahan alumunium adalah seringnya terjadi kebocoran. Kebocoran itu biasanya disebabkan instalasi yang kurang rapi sehingga sambungan pada siku lebih renggang sehingga terjadi kebocoran.
Atas dasar fakta tentang kekurangan alumunium itulah kenapa UPVC itu lebih disarankan untuk dipilih. UPVC itu material yang sangat mudah untuk dibentuk sehingga Anda akan sangat bebas menentukan variase untuk jendela, kusan, dan juga pintu rumah Anda.
Selain itu, UPVC itu sangat mudah dipasang. Tidak seperti alumunium yang hanya mengandalkan fishcher.  Seperti yang telah Anda ketahui, fishcher itu membuat rawan terjadi kesalahan. Jika pemasangan salah, bukan tidak mungkin kusen akan justru rusak dan rawan terhadap kebocoran.
Jadi, apa pilihan Anda sekarang? Jika masih belum yakin untuk memilih UPVC, Anda bisa bandingkan biaya yang akan keluarkan. Biaya pemasangan UPVC jelas lebih murah karena pemasangan yang mudah. Satu hal lagi yang harus Anda ketahui adalah bahwa perawatan UPVC itu sangat mudah dan murah.

Jadi, sekarang Anda tahu kenapa UPVC direkomendasikan daripada alumunium atau kayu.

Bahan yang dipergunakan telah diakui kualitasnya. Salah satu keunggulan yang disukai dari produk kami oleh Negara-negara yang beriklim tropis adalah kemampuan untuk menyerap panas dan mempertahankan suhu udara di dalam ruangan.
miliki nilai estetika / keindahan tersendiri. Oleh karena itu, pemakaian produk kami telah digunakan di Apartements, Villa, Perumahan, Gedung Perkantoran, RS, Sekolah, Sarana  ibadah, Hotel, Ruko dan Resort.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keuntungan Kusen uPVC

Ekonomis Dengan Kusen Non Kayu