Keuntungan Kusen uPVC

Saat ini bahan-bahan untuk konstruksi bangunan semakin berkembang pesat. Salah satunya adalah bahan untuk membuat kusen, baik itu kusen pintu maupun jendela. Secara konvensional, masyarakat menggunakan kayu ketika harus membuat kusen. Namun ketika harga kayu melonjak naik, maka munculah beberapa alternatif untuk untuk menghemat bahan bangunan rumah, munculah kusen yang terbuat dari beton cor. Kemudian muncul kusen pintu dan jendela yang terbuat dari Alumunium yang lebih ringan, kuat dan lebih fleksibel. Dan terakhir muncul kusen yang terbuat dari Unplasticised Poly Vinyl Chloride atau Kusen UPVC.

Selama ini masyarakat telah mengenal bahan yang sejenis ini lewat pipa PVC yang lebih populer dengan nama pipa paralon. Unplasticised Poly Vinyl Chloride atau UPVC sendiri merupakan bahan sejenis Thermoplastik yang berasal dari unsur garam dan minyak bumi. Thermoplastik merupakan salah satu bahan yang akan menjadi melunak, meleleh ketika terkena panas (kebalikannya adalah: Thermosetting, yang akan mengeras ketika terkena panas).

Sesuai sifat dan karakteristiknya, bahan-bahan yang terbuat dari unsur di atas mempunyai sifat tahan perubahan cuaca dan bahan kimia. Pada aplikasinya ketika digunakan untuk pembuatan kusen bahan-bahan ini dikembangkan dengan penambahan beberapa bahan lain untuk memperkuat strukturnya. Dan ketika telah diaplikasikan menjadi kusen, baik kusen pintu atau jendela, pabrikan produk UPVC ini mengklaim, kusen UPVC mempunyai beberapa keunggulan.

MATERIAL RAMAH LINGKUNGAN
UPVC atau “Unplasticied Polyvinyl Chloride” adalah sejenis thermoplastic yang berasal dari unsur garam dan minyak dan pintu adalah UPVC yang telah dikembangkan dengan penambahan beberapa modifier untuk kekuatan dan stabilizer (untuk ramah lingkungan) dan menjadikan bahan tersebut menjadi persenyawaan yang optimal untuk bahan kusen jendela dan pintu.

PROTEKSI TERHADAP API
Jendela dan pintu UPVC LIMAS memiliki proteksi terhadap api. Bahan profil khusus dibuat untuk menghambat menjalarnya api.

HEMAT ENERGI
Profil LIMAS UPVC memiliki tingkat thermal conductivity yang sangat rendah, dan bentuk profil dengan 3 sekat ruangan (cavities), sehingga dapat menjaga kesejukan di dalam ruangan dan pemakaian listrik untuk AC lebih irit dan efisien.

BEBAS PERAWATAN
Jendela dan pintu LIMAS UPVC tidak memerlukan pengecatan, karena permukaan UPVC yang sangat halus dan tidak berpori, sehingga mudah untuk dibersihkan dan tidak memerlukan perawatan secara khusus.

ANTI BOCOR
Sistem jendela dan pintu GLOBAL didesain untuk tahan terhadap air hujan.

ANTI RAYAP
Tidak seperti kayu, jendela dan pintu LIMAS UPVC terbuat dari materi dan komponen yang tahan terhadap serangan rayap.

TAHAN TERHADAP CUACA
Profil LIMAS UPVC terbuat dari material anti karat, lapuk dan keropos. Serta tidak akan berubah warna akibat perubahan cuaca yang ekstrim sekalipun, telah teruji lebih dari 30 tahun.

SISTEM PENGUNCIAN GANDA
Dilengkapi dengan sistem penguncian ganda (Multi Point Locking) untuk menjamin keamanan dan tidak mungkin dibuka secara paksa dari luar.

MEREDAM KEBISINGAN
Semua jendela dan pintu UPVC menggunakan sistem “Double Sealed” antara daun dan kusen dengan menggunakan EPDM sehingga dapat meredam kebisingan suara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KENAPA PAKAI UPVC

Ekonomis Dengan Kusen Non Kayu